Sabtu, 23 April 2011

putih biru

Kukenakan seragam itu,
masih putih,masih bersih
hari pertama aku ada disini,
Bandung,
kota besar,penuh gemerlap keglamouran hura-hura
hari pertama,
aku mengenakan seragam itu
seragam yang tak pernah kuinginkan sebelumnya



Allah,
Tuhan yang Maha Segalanya
memberiku kesempatan,untuk bisa,untuk mau,
meski sedikit memaksa inginku,anganku,masa depanku
Ku kenakan seragam putih biru itu
dan aku berkaca
apa yang bisa aku banggakan?dari seragam putih biruku
tapi aku tetap tersenyum
demi Allah yang telah memberiku kesempatan
yang belum tentu orang lain bisa rasakan
dan aku tetap punya harapan lain
untuk tetap bisa membahagiakan mereka,
dua insan terhebat dalam hidupku
ayah..
ibu..


aku tetap menjalani hari-hariku,
satu hari,satu minggu,satu bulan,satu semester
aku berusaha tetap berusaha menjalani
sesuatu yang tak pasti
sesuatu yang tak kusuka
sesuatu yang membuatku ingin lari dari apa yang aku hadapi

aku tersenyum,masih terlihat bahagia
di depan mereka,di depan dua orang terhebatku
meskipun tekadang aku menangis,
aku lemah,
dan aku ingin akhiri
namun,
bukankah aku ini bukan seorang bayi lagi?
yang merengek ketika orangtuaku tak mampu memberi apa yang aku mau
namun,
bukankah aku ini bukan lagi seorang anak sd lagi?
yang hanya bisa berteriak tak ingin lagi disini,
hanya karna aku merasa tak mampu?


banyak orang bilang,
jalani sesuatu yang kamu mau,dan yang kamu mampu
aku tidak ingin disini
apa yang bisa aku banggakan disini
nilai yang rendah dgn IP aman?
atau dengan satu matakuliah yang harus mengulang?
tapi sekali lagi aku bukan bayi
dan aku bukan anak sd yang aku bilang tadi
dan aku bukan seorang pengecut
yang hanya bisa mengambil keputusan,
tapi takut melangkah ke depan
aku tidak bisa memaksakan kemampuan orangtuaku
mereka mampu membuatku kenakan jas putih itu
tapi apa aku tega membuat mereka menunggu hasil jerih payahku?
aku harus lebih dewasa,
lebih mampu mengontrol asaku yang terlalu kuat
terlalu sulit untuk dilupakan


saat ini,aku mulai mencintai
mencintai seragam putih biru,
seragam yang bisa aku banggakan
di kampus mewah
di kampus yang megah
dan aku fikir tidak mudah!
kampus yang mengajarkanku menangis,
menahan rasa lelah
kampus yang membuatku bekerja keras
merasakan susahnya memperoleh apa yang aku inginkan
kampus yang mengajarkanku lebih kuat
untuk bisa bertahan,
untuk bisa menggapai semua yang aku inginkan
tidak dengan mudah..
aku mulai mencintai seragam putih biruku
meski aku tak tau...bagaimana aku di masa depanku
meski aku tak tau,harus jadi apa nanti aku?
namun tetap ku jalani,
karena ada Allah disini,
yang Maha Memberi Rizki..
dan aku mulai mencintai kampus ini,
sekali lagi,dengan tulus aku tak mau pergi.
aku bisa,
aku mampu,
dan aku bukan pengecut..,!sekali lagi.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar